loading...

Sunday, June 23, 2019

Review EVOO (Extra Virgin Olive Oil), Bertolli, Borges dan Rafael Salgado

Evoo atau extra virgin olive oil adalah minyak zaitun yang diproses tanpa pemanasan dan merupakan perasan pertama, sehingga sifatnya paling pekat dibandingkan zaitun lainnya.

Evoo ini tersedia dalam berbagai merek seperti bertolli, borges, dan rafael salgado.  Mungkin ada merk lain juga, tapi tiga merk tersebut yang sudah pernah saya coba sebelumnya.


Pertama kali beli evoo atas permintaan anak perempuan saya untuk mengobati jerawatnya yang meradang.  Ia membaca dari sebuah threat di kaskus.  Hasilnya, jerawat tuntas dan wajahnya jadi mulus.  Akhirnya saya tertarik mencoba evoo ini di wajah.  Jerawat bandel di dagu yang selalu tumbuh silih berganti akhirnya padam, dan lama kelamaan menjadi bersih.

Hanya saja untuk saya evoo ini terlalu panas jika digunakan di seluruh wajah, karena setelah digunakan selama seminggu bukan hanya jerawat yang mengering, tapi seluruh wajah.  Kulit wajah mengelupas dan berganti kulit.  Meskipun wajah jadi lebih bersih, namun prosesnya terasa tidak nyaman karena kulit mengering dan mengelupas.  Jadi evoo ini hanya saya oleskan dibagian wajah yang sedang berjerawat saja.
Sedangkan anak saya tidak mendapatkan efek panas dan kulit kering dari penggunaan evoo ini.  Jadi hasil berbeda untuk setiap jenis kulit ya...

Setelah bertahun-tahun menggunakan zaitun jenis evoo ini, semakin jatuh cinta akan khasiatnya, Evoo sudah menjadi obat wajib yang harus selalu ada di rumah.

Evoo ini obat ajaib yang rugi banget kalo sampai tidak kita manfaatkan :
1. Jerawat
     Kalau ini sebenarnya sudah jelas ya, dari awal memang buat obat jerawat.

2. Obat bisul.
     My little baby waktu itu baru berumur 1 bulan memiliki bisul di dekat pusarnya.  Dan tidak sembuh-sembuh walau sudah diobati.  Saya coba olesi evoo, 3 hari langsung kering dan setelah 7 hari menjadi benar-benar sembuh.  Beberapa waktu kemudian di leher bagian belakang juga ditumbuhi bisul.  Segera mengering juga setelah beberapa hari dioles.  Namun setelah tidak dioles kembali memerah, rupanya ini jenis bisul yang agak bandel.  Setelah rajin diolesi setiap hari pagi dan sore, akhirnya sembuh total dan tidak meradang kembali.

3. Mengobati sengatan lebah, tawon dan lipan.
     Pertama kali coba waktu dagu suami digigit tawon cukup besar, sakitnya luar biasa dan waktu itu langsung dioles beberapa jenis obat termasuk evoo.  Dalam hitungan menit, rasa sakit yang menyengat mulai jauh mereda.  Tersangka utama obatnya adalah evoo.
Kemudian pada kesempatan lain, anakku usia 6 tahun digigit lebah kecil.  Segera saja dicabut sengatnya dan diolesi evoo banyak-banyak.  Sembuh juga.
Anakku yang lain usia 2 tahun pernah juga terkena sengatan lebah, karena menjadikan lebah mati sebagai mainan.  Tiba-tiba saja dia menangisi jarinya, dengan lebah mati disampingnya.  Sengat langsung dibuang, dan jarinya diolesi evoo.  Tangisnya segera mereda tanda sakitnya berkurang.
Dan terakhir saya sendiri digigit lipan di jari telunjuk.  Tidak terasa sakit waktu digigit, namun dalam hitungan detik racunnya menebar rasa sakit luar biasa sampai rasanya mau pingsan.  Segera saja diolesi tebal-tebal dengan evoo.  Dalam satu menit sakitnya jauh berkurang, dan dalam setengah jam hanya tersisa rasa sedikit.   Untung sajalah ada evoo, apa jadinya kalau harus merasakan bengkak dan sakit luar biasa akibat gigitan hewan-hewan tersebut.

4.  Mengobati gigitan nyamuk dan semut.
    Walaupun terlihat sederhana, ini terjadi hampir setiap hari. Evoo benar-benar sangat membantu untuk segera melenyapkan gatal dan bengkak gigitan serangga ini.  Apalagi kadang ada gigitan semut yang susah hilang bengkak dan gatalnya.  Dengan evoo jadi aman dari gatal-gatal gigitan semut dan nyamuk.

5.  Obat luka.
     Evoo ini juga efektif dijadikan obat luka.  Luka tidak perih dan jadi cepat sembuh.

6. Menebalkan alis
    Anak perempuan saya sebelumnya memiliki alis yang tipis, suatu hari saya melihat alisnya menjadi cukup tebal.  "Loh, alis kakak kok jadi lebih tebel dari bunda?"  "Iya dong, aku olesin terus pakai evoo sama vco."  Nah, ternyata bisa buat nebelin alis juga.  Aku juga jadi ikutan pakai evoo sama vco di alis.  Setelelah kurang lebih 3 bulan, alisku jadi beneran lebih tebal.  Ini minyak memang keren banget.  Pantas saja buah zaitun disebut-sebut dalam al'quran, khasiatnya benar-benar luar biasa.


Minyak zaitun jenis evoo ini benar-benar jadi minyak ajaib di keluargaku.  Sayang sekali kalau sampai kita tidak memanfaatkannya.

Selain evoo, saya juga menggunakan vco (virgin coconut oil).  Khasiat utamanya untuk saya adalah mengobati jamur kuku yang membuat kuku jempol kaki rapuh dan retak.  Rajin menggunakan vco menjadikan kuku lebih sehat, kuat, dan bersih. Tapi pakainya harus rajin ya, sehari paling tidak dua kali, pagi sehabis mandi dan malam sebelum tidur.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment