loading...

Thursday, May 7, 2015

Review Kasur Elite, Bigland dan Quantum

Pada kali ini saya ingin berbagi pengalaman menggunakan 3 merk kasur matras.  Saya tertarik menulis tentang kasur ini karena teringat ketika ingin membeli kasur dulu saya cukup kesulitan mencari referensi di internet.
Di rumah, saya memiliki 3 jenis kasur.  Merk Elite berbentuk kasur sorong, Merk BigLand (matras), dan Quantum (matras).  Dari 3 jenis ini yang paling lama umurnya adalah merk Quantum.  Review saya untuk 3 jenis kasur ini adalah sebagai berikut :

1.  Merk Elite
     Kasur matras elite ini empuk, adem cukup nyaman digunakan.  Tapi dari segi ketahanan dan kekuatan kasur menurut saya agak kurang.  Karena setelah sekitar 3 tahun pemakaian kasur terlihat tidak rata, dan kaki-kaki ranjang bagian bawah sudah patah.  Mungkin ini efek dari kelakuan anak2 saya yang sering lompat-lompat di kasur.  Namun secara umum kasur ini masih  cukup nyaman digunakan, walaupun permukaannya sudah kurang rata.

2.  Merk Bigland
Kasur Merk Bigland ini memili ketahanan dan kekuatan kasur yang baik.  Setelah 2 tahun digunakan kasur masih terlihat bagus dan rata, walaupun anak-anak saya memperlakukan kasur ini sama seperti yang lainnya (sering dilompat-lompati).  Hanya saja menurut saya kasur ini per-nya kurang empuk sehingga terasa keras dan kurang nyaman dipergunakan.  Juga karena kami tidak menggunakan AC, kasur ini terasa paling panas jika ditiduri.  Mungkin hal ini disebabkan bahan pelapis kasur yang terbuat dari bahan sintetis bukan katun.

3.  Merk Quantum
Kasur Quantum ini merupakan kasur favorit di keluarga kami.  Kasur ini terasa paling nyaman untuk tidur, Walaupun sudah 4 tahun kami mempergunakannya, permukan kasur tetap rata dan nyaman. Padahal kasur ini yang paling banyak jam terbangnya karena selalu jadi rebutan di rumah.  Hanya saja sepertinya kasur ini sudah tidak setebal waktu baru beli dulu, alias terlihat agak menipis.

Di antara ketiga merk di atas, saya merekomendasikan merk Quantum yang menurut saya paling bagus.  Dan sepertinya kalau beli kasur lagi, saya akan beli Quantum saja.  Terutama jika anggarannya menengah ke bawah.

Jika berkenan tolong tambahkan review singkat tentang kasur anda.  Terima Kasih.


Sekian, Semoga bermanfaat.

Terima Kasih telah berkunjung.



1 comment: