loading...

Sunday, March 6, 2016

Review Pengalaman Belanja di Sale Stock

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman berbelanja di sebuah pusat belanja online yang memiliki nama aplikasi sale stock.  Sale stock ini didirikan di Indonesia pada akhir tahun 2014 dan berkembang dengan sangat pesat hingga saat ini.  Sale stok ini mengedepankan penjualan pakaian dengan kualitas mall dengan harga yang terjangkau, sehingga pembeli tidak  perlu mencari diskon besar buat belanja. 

Perusahaan ini bekerjasama langsung dengan perusahaan-perusahaan konveksi yang memproduksi pakaian untuk dipasarkan di mall.  Kemudian menjualnya langsung ke tangan konsumen, sehingga bisa menekan biaya perantara dan overhead, yang artinya bisa menjual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan mall.

Sekarang saya akan berbagi pengalaman saya berbelanja di Sale Stock.  Saya bisa katakan saya sukaaaa sekali belanja disini.  Sale stock berhasil mematahkan semua pendapat jelek saya tentang belanja pakaian secara online.  Sebelumnya saya sudah kapok belanja baju secara online, dari ukuran yang tidak sesuai, gambar tidak sesuai, bahan tidak sesuai, pokoknya serba tidak sesuai . . .

Tertarik dengan sistem COD atau bayar ketika barang datang, bebas ongkir serta bisa dikembalikan jika tidak sesuai, iseng saya coba beli.  Di aplikasi ini ada fasilitas chat dengan cs yang menyebut dirinya soraya dan dia menyapa kita dengan panggilan sista.  Sebelum beli saya chat dulu sista soraya yang ramah itu, saya tanya gambarnya real pic gak?  Katanya sale stok punya model sendiri untuk mempromosikan pakaian yang mereka produksi, artinya foto itu asli barang yang dijual.  Benarkah?

Barang datang sekitar seminggu setelah saya order,  benar-benar sesuai harapan saya, bahkan rasanya melebihi ekspektasi.  Jahitannya rapi, warna sama persis dengan gambar, model, ukuran semuanya sesuai dan memuaskan.  Alhamdulillah, akhirnya saya menemukan tempat belanja yang benar.  Gak perlu lagi berjam-jam keliling mall mencari barang yang sesuai, sesuai bagusnya, terjangkau harganya.  Biasanya susah banget cari yang bagus tapi harganya gak berat, terutama buat pegawai daerah seperti saya.  Apalagi selera saya agak susah, kalau atasan maunya yang agak panjang kalau bisa selutut, gak sempit, modelnya gak aneh-aneh, warnanya soft dan gak nerawang.  Kebayang kan susahnya nyari di mall? Hahaha . . . . .
Ini dia belanjaan pertama saya (buat anak gadis saya) :

Barang Pesanan saya datang sekitar seminggu kemudian dan teman-teman kantor rada bingung karena saya bayar belanjaan ke kurir yang antar barang.  Cara baru nih, belanja online bayar ditempat (COD).  Untuk warga daerah seperti saya, hal ini baru terjadi.  Selanjutnya hasil belanja pertama saya langsung dibongkar dan di coba rekan-rekan kerja di kantor.  Hari itu juga mereka ikutan download aplikasi dan langsung belanja.  Sayangnya untuk belanja pertama mereka gak pakai kupon temen, jadi gak dapet diskon apa-apa.  Maklumlah masih baru jadi ngerti apa-apa, hehe. . . .

Ternyata belanja pertama itu bisa masukin kupon temen yang nilainya 20 poin kalau buat belanja dapet potongan 20 ribu.  Untuk yang langsung buka lewat website www.salestockindonesia.com  maupun download aplikasi di playstore bisa pakai kupon temen 7TK0 (tujuh tk nol), kalian bisa langsung dapet 20 poin buat belanja pertama.  Masukin Kupon 7TK0 ini dikeranjang belanja bagian “Punya kupon sis?” 

Kalau belum pernah pakai kupon, kita tetap bisa pakai kupon di atas hanya untuk 1 kali belanja saja, jadi gk tiap belanja bisa pakai kupon.  Jadi untuk temen-temen yang udah member salestock tapi belum pernah belanja pakai kupon, bisa masukin no kupon 7TK0 diatas untuk dapet potongan belanja 20 poin.

Dan asyiknya lagi kita bisa dapet baju gratis dengan ngajak teman belanja di sale stok. Di aplikasi sudah ada fitur ngundang teman belanja, bisa lewat sms, email, fb, twitter, WA, line dan bbm.  Teman yang kita ajak belanja akan langsung dapet 20 poin buat belanja pertama dan kita yang ngajak juga dapet 20 poin buat belanja.  Asyiknya lagi poin-poin dari temen belanja itu bisa dikumpulin dan dipakai sekaligus.

Kemarin saya baru order kemeja seharga 109.000 dengan menggunakan 82 poin, sehingga total yang perlu saya bayar hanya 27.000.  Senangnya banget-banget bisa dapat baju cantik dengan harga murah.
Belanja pakai poin hadiah ngajak teman

Oh ya, gak Cuma baju lho yang dijual di sini, ada sepatu, sandal, jam tangan, asesoris, dan tas.  Semuanya bebas ongkir tanpa minimum belanja.  Semuanya cantik-cantik, Cuma memang harus sabar milih-milih barang yang sesuai selera trus nunggu barang dateng setelah order juga seminggu lebih.  Kalau saya sudah suka banget belanja di sale stok, gak papa deh lama datengnya, namanya juga gratis ongkir.

Sale stock ini hanya menyediakan produk khusus wanita ya, jadi yang laki-laki kudu sabar nunggu sale stock memperluas usahanya ke pakaian pria.  Hee . .
Tapi untuk wanita, mulai dari yang kurus sampai yang gemuk banget ada bajunya disini, cantik-cantik.  Tapi harus perhatikan ukuran baik-baik ya supaya pilihannya gak kebesaran maupun kekecilan.  Karena walaupun bisa tukar karena berbagai alasan termasuk kebesaran mapun kekecilan, kan tetap aja repot, dan kasian sista Soraya nya . . . .

Dibawah ini saya kasih contoh dagangannya Soraya 
Atasan cantik



Gamis Cantik

Atasan untuk yang bertubuh gemuk







Update belanjaan terakhir :

Sudah lebih dari 5 kali belanja di sale stock, ada yang datangnya lebih dari setengah bulan dari pesan.  Sempat sebel juga sih, tapi begitu ngeliat barang datangnya bagus pengen beli lagi.  Kebetulan saya selalu beruntung, barang pilihan saya semuanya tidak mengecewakan.  Tapi ada juga punya teman saya yang bahannya kurang bagus dan jahitannya kurang rapi.  Jadi saya nggak bisa bilang semua barang sale stock bagus yaaa  . . . . ., yang bagus terutama berbahan katun dan peach soffie.

Selamat Berbelanja, Semoga Bermanfaat. 

Penulis : Seorang Ibu yang bekerja pada kantor Pemerintah Daerah.


1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete